Nyanyian Bunga

Nyanyian Bunga

Aku kata yang bagus diucapkan
dan diulang oleh suara Alam;
Aku adalah bintang di atas permadani hijau.

Aku adalah puteri unsur
dengan siapa musim dingin
mengandung;

Kepada siapa musim semi melahirkan;
aku adalah pantat di pangkuan musim
panas dan aku tidur di ranjang musim
gugur.

Saat fajar aku bersatu dengan angin
untuk mengumumkan datangnya
cahaya  saat tengah hari aku bergabung
dengan burung untuk memperoleh
cahaya perpisahan.

Padang dihiasi oleh keindahan warnaku,
dan udara ditebari keharumanku.
Saat aku memeluk tidur dan mata malam
memandangku, dan saat aku bangun
aku menatap matahari, yang menjadi
satu-satunya mata siang.

Aku minum embun untuk anggur,
dan mendengar suara burung,
dan menari untuk lambaian berirama
rerumputan.

Aku adalah pemberian kekasih; aku
adalah rangkaian bunga pernikahan;
Aku adalah kenangan saat kebahagiaan;
Aku adalah pemberian terakhir yang
hidup pada yang mati;

Aku adalah bagian kebahagiaan dan
kesedihan. Namun aku menengadah
untuk melihat satu-satunya cahaya,
dan tidak pernah lagi menunduk untuk
melihat bayanganku.

Ini adalah kebijaksanaan yang harus
dipelajari manusia.

Khalil Gilbran

Perihal edywitanto
wira wiri mlaku bareng angin

Tinggalkan Balasan

