Cara Daftar pada Frienster

Cara Daftar pada Frienster

Meskipun saat ini friendster sudah kalah populer dengan jejaring sosial yang lain, seperti facebook dan twitter, tapi sepertinya masih cukup banyak juga yang ingin membuat friendster. Untuk itu pada artikel ini akan dibahas mengenai bagaimana cara membuat friendster dengan lengkap dan dengan bahasa yang menurut saya mudah dimengerti.

Untuk membuat akun frienster atau mendaftar di frienster.com kita awali denga membuka alamat http://www.friendster.com

cara membuat friendster

Tunggu, sebentar hingga halaman situs friendster muncul seperti di bawah ini:

untuk memulai mendaftar di frienster cukup mudah, kamu tinggal masukkan alamat email kamu yang masih aktif, kemudian klik pada tombol Join New. perhatikan gambar di bawah ini. Jika kamu belum mempunyai email silahkan baca panduancara membuat email di sini.

cara membuat friendster

Setelah klik pada tombol Join Now nanti akan ada perintah agar kamu mengecek email kamu.

cara membuat friendster

Silahkan login pada email kamu, pada contoh panduan ini yang saya gunakan adalah email di yahoo.com , jadi saya login ke mail.yahoo.com

cara membuat friendster

Cek di kotak masuk, dan buka email yang dari frienster.com

cara membuat friendster

isi dari email tersebut berisi perintah untuk melakukan verisikasi email, silahkan klik pada tombol Verify email seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini.

cara membuat friendster

setelah kamu klik tombol Verify email, nanti akan diarahkan ke halaman baru yang berisi formulir isian data pribadi kamu untuk melanjutkan proses pendaftaran di friendster.

cara membuat friendster

Silahkan lengkapi formulir pendaftaran di friendster, biar lebih jelas dibawah ini saya beri penjelasan detail setiap kolom yang harus diisi. Jika data pribadi sudah dimasukkan semua, silahkan klik pada tombol register.

cara membuat friendster

jika data yang dimasukkan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku maka setelah kamu klik pada tombol register akan diarahkan ke halaman baru, yaitu bagian upload foto profil, untuk foto ini boleh diupload dan juga boleh tidak diupload jadi terserah kamu.

Jika tidak ingin mengupload foto silahkan klik pada tombol Skips this , sedangkan jika ingin mengupload foto silahkan klik pada tombol Browse

cara membuat friendster

Setelah tombol browse di klik nanti akan muncul jendela untuk memilih gambar, silahkan pilih gambar atau foto yang akan diupload, setelah diupload silahkan klik tombol open.

cara membuat friendster

Setelah itu klik pada tombol Upload. untuk piliha caption bisa diisi bisa tidak diisi,

cara membuat friendster

Jika halaman sudah berubah seperti ini berati proses upload sudah berhasil. Biar tidak repot tidak usah import teman dari email kamu. Kita langsung saja kembali ke halaman utama Frintester.com, silahkan klik tulisan friendster yang ada di pojok kiri atas.

cara membuat friendster

setelah klik pada tulisan friendster nanti halaman akan berubah seperti gambar di bawah ini. Halaman seperti gambar di bawah ini adalah halaman Dinding kamu, di halaman ini kamu bisa menulis status, mengomentari status teman dan lain-lain.

cara membuat friendster

Cara mencari teman di friendster

untuk mencari teman pada friendster sangat gampang, silahkan masukkan nama lengkapnya pada kotak pencarian yang ada pada pojok kanan atas. kemudian klik pada tombol pencarian disebelah kanannya.

pada contoh ini yang saya masukkan nama saya sendir, karena saya punya beberapa akun di friendster, kamu bisa mencobanya dengan memasukkan nama teman mu.

cara membuat friendster

setelah diklik pada tombol pencarian akan muncul daftar nama pengguna friendster seperti gambar di bawah ini.

untuk menambahkan sebagai temanmu, silahkan klik pada tombol Add as friends

cara membuat friendster

Setelah klik pada tombol add as friend nanti akan halaman akan berubah seperti gambar di bawah ini, halaman ini menandakan bahwa kamu telah menambahkan seseorang untuk menjadi teman kamu.

cara membuat friendster

jika kamu hanya ingin melihat profilenya saja, silahkan klik pada nama pengguna friendster yang ada pada sebelah kanan foto.

cara membuat friendster

untuk menjaga keamanan akun friendster sebaiknya jika ingin menutup friendster jangan langsung menekan tombol exit pada browser, tapi klik dulu pada tombol Log out yang ada pada pojok kanan atas halaman friendster.

cara membuat friendster

Semoga panduan cara membuat friendster di atas mudah dipahami dan bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

Sumber : http://ridwanaz.com

9 Responses to Cara Daftar pada Frienster

  1. Yura mengatakan:

    Thankz untk info.na ea. . .

  2. Kendall Nava mengatakan:

    Your video is incredibly encouraging in many ways. It was presented in a very relaxed atmosphere, really entertaining and informing. It was one particular of those”wish I’d considered of that,”times. I also, happen to be stretching myself from my comfort zone making videos without having having the courage to publish.
    You have given me inspiration to tap into my very strong creative side.

  3. Candis Laskoskie mengatakan:

    Wow! amazing thanks so much for such rich simple to comprehend info!

  4. Lavern Sockalosky mengatakan:

    I do think other web page owners really should get this site being an model quite clean and amazing style and layout, to not mention the articles. You are an expert in this area!

  5. Karina Vandesande mengatakan:

    It absolutely was quite exciting to read through this piece of writing! Thanks so much!

  6. Firmy Ślubne mengatakan:

    you’re in point of fact a excellent webmaster. The website loading velocity is incredible. It seems that you’re doing any distinctive trick. Furthermore, The contents are masterwork. you’ve done a great job in this topic!

  7. Great !V I should definitely pronounce, impressed with your website. I had no trouble navigating through all the tabs as well as related information ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it at all. Quite unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or anything, website theme . a tones way for your customer to communicate. Nice task..

    • edywitanto mengatakan:

      thanks for advice

  8. Ss mengatakan:

    Apa salah Q

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: