Cara mengirim file atau Data lewat email

Cara mengirim file atau Data lewat email

Seperti yancara mengirim file atau data lewat emailg telah kita ketahui bahwa dengan email memungkinkan kita untuk mengirim surat dengan cepat dengan menggunakan layanan internet. Email selain untuk mengirim surat biasa (surat yang naskahnya ditulis pada kolom penulisan surat) bisa juga untuk mengirim file atau data penting yang berformat aplikasi khusus, misalnya berformat microsoft word (.doc) microsoft excel (xls), power point (.ppt) dan lain lain. Pada posting kali ini akan saya bahas bagaimana cara mengirim file atau data menggunakan email yahoo. Silahkan baca panduan atau petunjuk di bawah ini ya.

1. yang pertama tentunya kamu harus login dulu ke akun email yahoo kamu dengan memasukkan alamat email dan password kamu. jika kamu belum punya email yahoo, silahkan baca cara membuat email di yahoo.

cara mengirim file atau data lewat email

2. Setelah berhasil masuk ke akun yahoo, silahkan klik pada tombol New pada pojok kiri atas (seperti mau menulis surat)

cara mengirim file atau data lewat email

3. Setelah tampil kolom seperti gambar di bawah ini, masukkan alamat email penerima, subject, dan isi surat (penjelasan mengenai file atau data yang dikirim). Jika sudah diisi semua, klik pada tombol Attact files. (untuk melampirkan file atau data) cara mengirim file atau data lewat email 4. Setelah kamu klik pada tombol Attach file, nanti akan diarahkan ke jendela seperti gambar di bawah ini. Silahkan klik pada tombol browse untuk mengambil file atau data yang ingin dikirim. cara mengirim file atau data lewat email

5. Pilih datanya, kemudian klik tombol Open.

cara mengirim file atau data lewat email 6. Jika sudah dipilih, klik pada tombol Attach files (perhatikan gambar di bawah ini) cara mengirim file atau data lewat email 7. Tunggu beberapa saat sampai proses pelampiran data atau filenya selesai (lama prosesnya tergantung pada besar kecilnya file atau data dan juga kecepatan akses internet yang kamu gunakan) cara mengirim file atau data lewat email 8. Setelah proses pelampiran selesai, nanti akan diarahkan lagi ke jendela tempat penulisan surat. tanda file telah dilampirkan berada pada bagian bawah kolom Subject. Jika sudah yakin datanya telah terlampir, silahkan klik tombol Send untuk mengirim surat lengkap dengan file atau data yang baru kamu lampirkan. cara mengirim file atau data lewat email 9. Email berhasil terkirim dengan ditandai dengan muncul pemberitahuan seperti gambar di bawah ini. cara mengirim file atau data lewat email

bagaimana ? cukup mudah bukan, cara mengirim file atau data lewat email ? semoga mudah dipahami dan bermanfaat untuk kamu yang membutuhkan.

5 Responses to Cara mengirim file atau Data lewat email

  1. pipit mengatakan:

    masih belum bisa niiiiii

    • edywitanto mengatakan:

      sebentar yah nanti saya kasih kabar

  2. Jerold Deberry mengatakan:

    super many thanks!

  3. katalogi stron www mengatakan:

    so much fantastic info on here, : D.

  4. Derrick Follie mengatakan:

    Thanks a bunch! That was incredibly helpful, I just Dugg your site.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 149 pengikut lainnya.